Tips Perawatan Sepatu Wanita

23.30


Image result for Perawatan Sepatu Wanita

Sepatu sering jadi salah satu aksesories pendukung paling penting dalam tampilan, terlebih untuk Kamu beberapa wanita. Bukanlah demikian? Selain mendukung tampilan, sepatu dengan setia membuat perlindungan Kamu dari kotoran, aspal panas atau basah, dan benda-benda beresiko yang lain yang bisa melukai kaki Kamu. Sepatu juga disebutkan sebagai penyempurna tampilan Kamu saat bertemu orang banyak di depan umum.

Dengan pentingnya kehadiran sepatu ini, pasti perawatan pun tidak dapat asal-asalan dapat Kamu kerjakan karena harus sesuai dengan type dan jenis sepatu. Perawatan sepatu yg tidak benar sering bikin sepatu Kamu cepat rusak hingga tidak bisa lagi penuhi faedahnya. Karenanya, Kamu perlu tahu benar bagaimana menjaga sepatu yang baik, terlebih untuk beberapa wanita yang type dan jenis sepatunya cukup bermacam.

Sikat Bersih Sepatu Olahraga dengan Deterjen 

Sepatu berolahraga adalah salah satu type sepatu yang paling mudah kotor karena di pengaruhi dari banyak jumlah penggunaan dan tempat dipakai. Diluar itu, sepatu type ini pun memang jadi pujaan untuk beberapa orang karena dikira paling nyaman untuk berkegiatan diluar ruangan. Dengan hal tersebut, tidak heran sepatu berolahraga ini sering paling mudah kotor, bahkan juga cepat rusak.

Untuk memperoleh sepatu berolahraga seperti baru lagi pasti Kamu perlu mencucinya. Type sepatu ini pun tidaklah terlalu susah menyingkirkan noda dan kotorannya. Di bawah ini beberapa langkah yang bisa Kamu kerjakan sendiri dirumah untuk membersihkan sepatu berolahraga Kamu.
  1. Lepaskan tali sepatu, lalu rendam didalam larutan deterjen selama 10 menit. Sembari menanti, sediakan sikat gigi sisa dan deterjen bubuk.
  2. Kemudian, larutkan deterjen bubuknya di air, seperlunya saja. Larutan ini tidak sama ya dengan yang dipakai untuk tali sepatu.
  3. Sikat bagian sepatu yang kotor dengan cara perlahan-lahan dengan sikat gigi saja, tanpa ada deterjen. Setelah noda mulai sirna, celupkan sikat gigi kedalam larutan deterjen, lalu sikat kembali bagian yang kotor sampai nodanya hilang.
  4. Angkat rendaman tali sepatu, lalu bersihkan perlahan-lahan untuk menyingkirkan noda.
  5. Basuh sepatu dan talinya memakai air bersih sampai busanya hilang.
  6. Keluarkan bagian lidah sepatu, masukan segumpal kertas koran sisa, dan jemur sepatunya sampai kering. Untuk menjemur sepatu, baiknya tidak segera terserang cahaya matahari. Cukup Kamu jemur ditempat yang sejuk saja.
Rawat Jenis Flatshoes Sesuai dengan Bahan Dasar 

Selain sepatu berolahraga, type flatshoes ini dapat yang paling banyak dipakai beberapa wanita. Oleh karena penggunaan yang terus-terusan, sepatu flatshoes Kamu tidak bisa terlepas dari kotoran. Untuk menjaga sepatu flatshoes Kamu perlu memerhatikan bahan basic flatshoes itu karena perawatannya pun terang tidak sama. Berikut cara-cara yang bisa dilakukan untuk menjaga bermacam type sepatu flatshoes Kamu.

Bahan kain atau kanvas 
Sepatu dengan bahan ini beberapa Kamu bersihkan lewat cara bagian yang kotor disikat memakai sikat gigi dan deterjen. Deterjen ini bisa pula Kamu ubah dengan baking soda, untuk warna yg tidak mudah sirna. Setelah disikat, basuh dengan sedikit air, berikan gumpalan kertas koran, dan jemur ditempat yang sejuk.

Bahan kulit 
Sepatu type ini memang cukup susah membersihkannya, namun Kamu dapat melakukan cara berikut. Bagian yang kotor dapat Kamu bersihkan dengan memakai sikat yang berbulu halus. Sikatlah berlawanan dengan arah permukaan kulitnya. Setelah noda hilang, bersihkan semua permukaan sepatu safety dengan kain kering. Kali ini, Kamu tidak memerlukan deterjen atau baking soda.

Bahan suede 
Sepatu type ini sebisa-bisanya tidak diperbolehkan terserang air. Bagian yang kotor, disikat dengan suede brush khusus, tanpa ada deterjen, dan di-finishing dengan memakai penghapus karet.

Tersebut cara-cara yang bisa Kamu kerjakan sendiri dirumah untuk bersihkan sepatu. Beberapa bahan yang dipakai pun cukup mudah diketemukan dan tidak memerlukan biaya yang mahal.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images